Jumat, 01 Maret 2013

Cara Membuat Grafik di Microsoft Excel 2007



Membuat grafik di Microsoft Excel merupakan salah satu cara membuat grafik dengan mudah. Dalam menyajikan sebuah data biasanya dapat berupa table atau grafik agar lebih mudah dalam membacanya. Dalam membuat grafik kita tidak perlu repot membuat suatu diagram secara manual. Karena didalam program Microsoft Excel semua bisa dilakukan secara otomatis dengan berbagai pilihan tampilan grafik.
Membuat grafik di Microsoft Excel dapat dipastikan bahwa data yang muncul sangat akurat sesuai dengan database yang anda masukkan karena semua akan bekerja secara otomatis. Berikut dibawah ini cara membuat grafik di Microsoft Excel secara dasar.
Pertama yang harus anda lakukan dalam membuat tampilan grafik adalah membuatnya dalam bentuk table dengan mengisikan data yang anda perlukan. Setelah pengisian data dalam table selesai, sekarang blok semua data didalam table yang anda buat tadi. (lihat gambar dibawah ini)



Klik pada menu “Insert” >> “Column” kemudian silakan pilih bentuk grafik yang anda inginkan.


Disitu terdapat beberapa pilihan tampilan grafik yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda. Sebagai contoh kita memilih bentuk cylinder maka otomatis akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.


Berikut diatas merupakan tampilan grafik yang muncul secara otomatis sesuai data pada tabel yang anda buat tadi. Jika anda mengganti data pada tabel maka secara otomatis grafik juga akan berubah sesuai data yang anda masukkan.
Bila anda ingin membuat tampilan yang lebih lengkap atau ingin melakukan perubahan warna dan bentuk anda bisa masuk pada menu “Design”. Dalam menu design terdapat beberapa fitur yang memungkinkan anda untuk menentukan pilihan model ataupun warna tampilan pada grafik. Diatas merupakan cara membuat grafik pada Microsoft Excel semoga tutorial singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar